RSS
Hello! Welcome to this blog. Semua Tau Kalo Bagi duit dapat Rezeki, BUT for science may experience.

6 HAL SOLUSI BAHAYA KECANDUAN INTERNET



MEMEPERTIMBANGKAN 6 SOLUSI MENGATATASI ADIKSI BERINTERNET
....
Banyak orang beralih ke Internet dalam rangka untuk mengatasi perasaan tidak menyenangkan seperti stres, kesepian, depresi, dan kecemasan. Bila Anda memiliki pengalaman keseharian yang buruk dan mencari cara untuk melarikan diri dari masalah Anda atau untuk cepat meredakan stres atau menenangkan diri sendiri, Internet adalah solusi yang mudah diakses. 
Kehilangan diri Anda secara online walau hanya sementara waktu, dianggap dapat membuat perasaan seperti kesepian, stres, kecemasan, depresi, dan kebosanan dalam menghirup udara segar. Seperti banyak kenyamanan, maka seperti itulah Internet dapat menyediakan semuanya, meskipun penting untuk diingat bahwa ada sehat/nyaman (yang lebih efektif) ketika mau menemukan cara untuk menjaga perasaan gelisah yang sulit di atasi. Ini mungkin termasuk berolahraga, meditasi, relaksasi sensorik menggunakan strategi, dan berlatih latihan pernapasan sederhana. Bagi banyak orang, aspek penting dari mengatasi kecanduan internet dan komputer adalah “Sulitnya menemukan cara alternatif untuk menanganinya”

Sebelumya telah dibahas bahaya kecanduan (Adiksi)internet. Bagi Anda yang merasakan gejala Adiksi berinternet, sebaiknya mempertimbangkan hal-hal berikut :

- Tanyakan kepada diri Anda sendiri, "Apa yang HILANG ketika saya menghabiskan begitu banyak waktu pada "Saat" berhadapan dengan Komputer? Dan tentu sebaiknya mengurangi waktu Internet Anda untuk melakukan beberapa kegiatan.

- Tetapkan tujuan penggunaan yang wajar untuk berinternet. Ambil waktu istirahat, setidaknya 5 menit setiap jam, dan melakukan beberapa aktivitas lainnya.
1.       - Atur pola rutinitas Anda. Jika Anda menghabiskan malam hari di Internet, mulai membatasi penggunaan untuk pagi hari.
1.      - Mencari teman dan kenalan yang "tidak peduli" tentang Internet. Luangkan waktu untuk menghargai kenyataan bahwa semua kehidupan adalah belum tentu hanya dengan internet (Only Online).
- Tetap terhubung ke dunia offline. Kunjungi kios koran, buku dan toko musik, dan berpartisipasi dalam hiburan seperti museum,musik, dan teater hidup. Membaca Novel dan pembacaan puisi, sulit untuk memberikan inspirasi jika dilakukan dengan online.

 
1.      - Perlakukan Internet sebagai alat. Tetap fokus pada kenyataan bahwa Internet adalah sarana untuk mencapai tujuan. Rencana Anda strategi-apakah Anda sedang mencari informasi atau hiburan-dengan berakhir pada satu kesimpulan bahwa Anda akan menghemat waktu yang berharga.
  
  Dan solusi yang terbaik adalah batasi keinginan Anda untuk berselancar di Dunia Maya (Need for Net), “KALAU ITU BELUM TERLALU PENTING BUAT ANDA”

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 ARTIKEL SEKOLAHKU. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy